Griye DMS, Tempat Kuliner Instagramable di Kaki Bukit Pengobelan Merak

MERAK, BCO – Seiring banyaknya penikmat kopi sebagai kebutuhan ataupun gaya hidup di wilayah metropolitan, tentu berimbas langsung pada sektor bisnis kuliner dan tempat santai. Tak terkecuali di Merak, Kota Cilegon.

Merak, daerah yang dikenal sebagai pusat mobilitas orang lantaran menjadi tempat keluar masuk Pulau Jawa dan Sumatera ini dimanfaatkan warganya sebagai wilayah untuk berbisnis. Baik pada sektor industri, perdagangan, dan jasa, serta tempat rekreasi.

Baru – baru ini, sebuah Kaffe yang mengusung konsep vintage and natural hadir di Merak, tepatnya di Kaki Bukit Pengobelan atau Lingkungan Langon, Kelurahan, Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Kafe yang diberi nama Griye DMS menjadi solusi terbaik yang cocok untuk melepas penat setelah beraktivitas seharian ataupun tempat bersantai yang tak boleh dilewatkan saat anda berkunjung ke Merak.

Owner Griye DMS, Dicky Maula Syaf mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan tempat rekreasi dengan konsep rumahan lantaran ingin menciptakan suasana berbeda.

“Kenapa disebut griye, ya karena ini konsepnya rumah dan menyatu dengan alam. Sehingga siapa saja yang berkunjung kesini feel rileksnya terasa,” ujar Dicky pemilik Griye DMS. Sabtu malam, 11 Juli 2020.

Pada umumnya, kata Dicky, kafe menyediakan live musik ataupun hidangan modern untuk memanjakan lidah pengunjung. Tak mau kalah, Dicky sendiri melakukan inovasi dengan memberikan sentuhan alam ala rumahan pada tempat usahanya itu.

“Kita konsep makanan modern dan traditional ada. Yang membedakan kopi kita, kopi jos yang langsung dari Yogyakarta. Alasannya si sederhana. Merak ini terkenal panas, nah ini kan di kaki bukit yang notabene suasananya adem. Jadi ini yang paling menarik,” jelasnya.

Konsep kafe yang kekinian dan instagramable dengan menyediakan live music outdoor tersebut, menjadi tempat terbaik untuk melepas lelah atau hanya sekedar nongkrong dengan secangkir kopi sambil menikmati suasana sejuk perbukitan Merak yang masih hijau terawat.

Eittss, tapi tetap memperhatikan physical distancing ya guyss. []

0Shares