Gelar Reses Kedua, Dewan dari Demokrat Terapkan Aturan Covid-19

Anggota DPRD Kota Cilegon M Ibrohim Aswadi melakukan reses, Rabu malam 22 April 2020.

CILEGON, BCO – Anggota DPRD Kota Cilegon Fraksi Partai Demokrat dapil Ciwandan – Citangkil Muhammad Ibrohim Aswadi (MIA) kembali menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di wilayahnya.

Berlokasi di Lingkungan Pintu Air, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. MIA sapaan akrab legislator ini melakukan reses dengan jumlah peserta yang terbatas. Meski demikian, mereka tetap mengikuti anjuran pemerintah perihal physical distancing atau jaga jarak kontak fisik ditengah pandemi Covid-19.

MIA juga memberikan informasi dan edukasi seputar penting mengetahui bahaya dari wabah pandemi ini.

“Untuk menyerap aspirasi sekaligus memberikan informasi edukasi kepada warga soal Covid-19,” kata Mia kepada BCO, Rabu 22 April 2020.

Meski dilakukan ditengah-tengah pandemi Covid-19, Anggota Komisi II DPRD Kota Cilegon tersebut tetap mengikuti anjuran pemerintah. Warga yang hadir diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mengikuti acara dan diwajibkan menggunakan masker sebagai langkah antisipasi. Diketahui, reses tersebut menggunakan dana pribadi tanpa sedikitpun anggaran dari DPRD Kota Cilegon.

“Pertemuan tidak melibatkan orang banyak, sebelum dimulai warga juga wajib mencuci tangan sebelum masuk ke tempat acara, jaga jarak dan yang paling terpenting warga yang hadir di reses ini memakai masker dan yang terpenting dalam reses ini adalah reses mandiri tanpa anggaran dari DPRD Kota Cilegon,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrat besutan Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu juga menyalurkan bantuan beras sebanyak 2 ton beras, hand sanitizer, ribuan masker, sandal, dan cairan Desinfektan, dan bantuan lain kepada warganya di Dapil tersebut.

“Saya juga menekankan kepada masyarakat khususnya masyarakat Pintu Air untuk melaksanakan SOP dan protokol kesehatan seperti tetap pakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak dan tetap dirumah saja,” pungkasnya.[]

0Shares