Gelar Razia, Satpol PP Cilegon Amankan 3 Pasangan Mesum

CILEGON, BCO – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon melakukan razia terhadap puluhan rumah kontrakan dan kost-kostan yang diduga menjadi tempat mesum yang berlokasi di tiga kelurahan sekaligus di Kecamatan Cibeber.

Tiga kelurahan itu yakni, Kelurahan Cibeber, Kelurahan Kedaleman, dan Kelurahan Kalitimbang.

Berdasarkan hasil razia dengan menyusuri are rumah kontrakan, petugas Satpol PP yang dibantu Tim Jawara Polres Cilegon mendapati 29 orang tanpa identitas Cilegon dan 3 pasang remaja asyik kumpul kebo ditemukan di kamar dengan posisi setenggah telanjang.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan pada Dinas Satpol PP Kota Cilegon Sofyan Masduki mengatakan, dari total 32 orang yang terkena razia, tiga pasang remaja ditemukan asyik berduaan didalam kamar dan tidak menunjukkan surat pernikahan saat didata petugas.

“Tiga pasangan mesum ini didapati sedang berada di dalam kamar dengam kondisi setengah telanjang. Sedangkan untuk 29 lainya, mereka tidak memiliki identitas tinggal sementara di Kota Cilegon,” kata Sofyan Masduki kepada awak media di Kantor Satpol PP Kota Cilegon, Selasa 07 Juli 2020.

Selanjutnya, pasangan yang terduga melakukan aksi asusila alias kumpul kebo dan 29 orang lain yang terjaring razia tersebut langsung diserahkan ke kantor kelurahan untuk selanjutnya didata dan dimintain keterangan.

“Tiga pasangan mesum yang kita amankan ini telah menyalahi Perda Nomor 7 tahun 25 Tentang Penyelenggaran Administrasi Kependudukan,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam kegiatan patroli pihaknya memberikan imbauan agar para remaja dan ABG tidak melakukan kegiatan tercela, terutama menenggak minuman keras. “Kita berikan pembinaan. Jangan sampai melakukan kegiatan yang tidak ada manfaatnya,” pungkasnya. []

0Shares