Geger Penemuan Bayi di Dalam Masjid, Ini Kata Polisi

CILEGON, BCO – Sesosok bayi mungil berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berusia dua hari ditemukan warga di masjid Jami Nurul Ikhlas, Lingkungan Kedung Bulus, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan/Kota Cilegon, Minggu 29 Maret 2020.

Saat ditemukan, bayi mungil ini terbungkus kain bedong di atas sajadah berwarna merah dan tengah tertidur di bilik tempat shalat wanita. Peristiwa ini pun sempat membuat warga heboh lantaran bertepatan dengan waktu shalat dzuhur.

“Waktu ditemukan, bayinya tertidur di atas sajadah di tempat shalat wanita,” ujar Clara Distifanoor warga setempat.

Dikatakan Clara, dilihat dari kondisinya, bayi tersebut diperkirakan dalam kondisi sehat. Meski demikian, warga sekitar tidak berani untuk memegang ataupun menggendongnya.

“Kondisinya tadi lagi tidur, bayinya itu bersih banget. Kelihatannya umurnya baru semingguan soalnya masih merah,” ucapnya.

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi langsung membawa bayi laki-laki tersebut ke Rumah Sakit Kurnia Cilegon untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

” Iya (benar), ada masyarakat melaporkan ke polsek (Cilegon) bahwa ditemukan sesosok bayi yang dalam kondisi masih sehat di dalam masjid,” kata Kompol Jajang Mulyaman, Kapolsek Cilegon kepada BCO di RS Kurnia Cilegon.

Kapolsek memperkirakan bayi ini berumur dua hari berjenis kelamin laki-laki. Kepolisian masih menyelidiki kasus penemuan bayi tersebut sebelum nantinya diserahkan ke dinas yang berwenang.

“Utama kita selamatkan dulu bayi ini untuk kesehatannya. Apakah di ada gangguan kesehatannya karena ditinggalkan oleh orangtuanya,” pungkasnya. []

0Shares