Faturohman Salim Santuni Ratusan Anak Yatim

CILEGON, BCO – Bakal Calon Walikota Cilegon Faturohman Salim menggelar acara santunan terhadap ratusan anak yatim piatu yang ada kediamannya di Jalan KH. Symbromalisi, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Jumat 10 Januari 2020.

Dalam acara santunan ini, Faturohman Salim bekerjasama dengan pedagang dari UMKM yang diberdayakan olehnya untuk memberikan makanan bakso kepada para tamu undangan dan ratusan anak yatim.

Faturohman Salim menyatakan, acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukurnya terhadap yang Maha Kuasa atas masuknya ia dalam bursa politik Pilkada Kota Cilegon 2020.

“Sebagai tanda syukur, sebagai tanda terima kasih juga. Kebetulan kan kita juga mau berangkat umrah jadi sekalian minta doa anak-anak yatim agar diberkahi perjalanannya hingga kembali lagi kesini,” ujar Faturohman.

Disinggung perihal wakil yang akan mendampinginya maju di Pilkada Cilegon, Ketua KADIN Paradigma Baru (KADIN PB) Kota Cilegon ini akan mengumumkan calon pendampingnya usai pulang dari Tanah Suci Mekkah.

“Insya allah akhir bulan pulang dari umrah sudah ada. Lihat nanti saja yang penting kriterianya merakyat dan mendahulukan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan pribadi atau golongan,” terangnya.

Faturohman menjelaskan alasan memilih bakso dari binaannya tersebut karena menurutnya UMKM harus terus didorong agar lebih maju lagi.” Ini sekaligus binaan kita dan UMKM ini perlu kita dorong supaya lebih maju lagi dan jadi percontohan bagi yang lain,” Faturohman menandaskan.

Sementara itu, disela melayani tamu, seorang pedagang bakso binaan Faturohman Salim mengatakan, sengaja membawa bakso yang diberi nama Bakso Pyramid ke acara ini karena sebagai supportnya terhadap Tokoh Citangkil itu lantaran telah membina mereka melakukan inovasi pada produknya. “Nah dari situ pak haji (Faturohman Salim) menangkap potensi yang bagus akhirnya kami sering diberi masukan salah satunya,” kata Rizky Deviatna. []

0Shares