Dua Minggu Tipes, Kapolsek Cilegon Bawa Anak Pemulung ke RSUD

CILEGON, BCO – Seorang anak laki-laki bernama Usman Ali (7 tahun), warga Lingkungan Nyikambang, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, sudah dua minggu terakhir menderita sakit tipes.

Karena keterbatasan biaya lantaran kondisi ekonomi yang kekurangan, anak pemulung dari pasangan suami istri, Jaya dan Siti Umyanah itu hanya dirawat di rumah dengan sesdanya.

Mendapat informasi dari warga, Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman mengajak Kepala UPTD Puskesmas Jombang mendatangi kediaman warga miskin ini dan memberikan bantuan berupa kebutuhan sembako serta membawa anak tersebut ke RSUD Cilegon.

“Kami bawa anak ini ke RSUD Cilegon, ini soal kemanusiaan. Warga tidak boleh buta soal seperti ini. Biaya perawatan nanti kita pikirkan yang penting anaknya sehat dulu,” ujar Kompol Jajang Mulyaman, Kamis 22 Oktober 2020.

Dikatakan Jajang, kondisi Usman Ali sudah lemah dan harus segera mendapatkan pertolongan. Oleh sebab itu, ia meminta untuk dijemput oleh ambulan.

“Kondisinya sudah sangat lemah, tadi sudah dibawa dengan ambulan. Insya allah secepatnya bisa sembuh, saya minta juga ke tim kesehatan menjamin pelayanannya ketika dirawat di rumah sakit,” jelas Jajang.

Kapolsek juga mengajak warga untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama agar tidak ada lagi persoalan kesenjangan sosial di tengah masyarakat.

“Untuk soal kemanusiaan, kita tak boleh buta sedikit pun. Sudah sepantasnya kita sebagai manusia saling membantu memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan,” pungkasnya. []

0Shares