DPWKel Gunung Sugih Masih Fokus di Infrastuktur

CILEGON, BCO – Program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, di tahun 2019 dan tahun 2020, masih terfokus pada pembangunan infrastruktur di wilayah sekitar.

Pembangunan tersebut meliputi pemasangan paving blok jalan lingkungan, tembok penahan tanah, drainase, dan jambanisasi.

Sekertaris Kelompok Masyarakat Kelurahan Gunung Sugih Fayumi mengungkapkan, untuk penerapan DPWKel tahun 2020 pihaknya nanti akan menggelar kegiatan Musrembangkel untuk membahas program DPWKel ini tepat sasaran. Meski demikian, dikatakan Fayumi, Program DPWKel tahun 2019 di Kelurahan Gunung Sugih telah melebihi target yang telah ditetapkan.

“Kalau untuk tahun 2019 kita melebihi target, sesuai opname yang dilakukan paskel kecamatan, paskel kota, dari dinsos juga. Alhamdulilah melebihi target kita,” kata Fayumi kepada wartawan di Kantor Kelurahan Gunung Sugih, Jumat 24 Januari 2020.

Fayumi mengatakan, pembangunan paving blok memiliki panjang yang bervariasi di delapan lingkungan. Selain itu pihaknya juga telah melakukan pemugaran makam. Berdasarkan hal tersebut, Kelurahan Gunung Sugih telah menghabiskan dana ratusan juta rupiah untuk mendukung program andalan Pemkot Cilegon ini.

“Kalau untuk pembangunan fisik itu 672 juta dan bopnya sekitar 77 juta,” ujarnya.

Sementara itu dipaparkan Fayumi, untuk Program DPWKel tahun 2020 sendiri nantinya pihak kelurahan akan menambahkan satu program yaitu pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

“Insya allah masih fokus (infrastruktur) itu, cuma ada penambahan rutilahu. Kalau berapanya baru ada satu, karena memang dpa-nya belum ada perubahan,” tandasnya. []

0Shares