DPD Gerindra Banten Siap Salurkan 1000 APD untuk Tenaga Medis

SERANG, BCO – DPD Gerindra Provinsi Banten akan mendistribusikan 1000 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang ada di Banten.

Sebelumnya, hasil iuran dari Fraksi Gerindra pusat telah berhasil mengumpulkan sebanyak 5000 APD. Nantinya, untuk pendistribusian akan diserahkan ke DPC masing-masing wilayah.

“Sebenarnya dari total keseluruhan apd yg dikumpulkan Fraksi Grindra itu ada 5000 apd, dan Banten kebagian 1000 APD dan menurut informasi, Gerindra juga sedang memesan puluhan ribu masker,” terang Ketua DPRD Provinsi Banten tersebut saat melakukan konferensi pers di Gedung Gerindra DPD Banten, Minggu 12 April 2020.

Untuk Banten, Sekretaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni mengatakan, wilayah zona merah akan menjadi prioritas penyaluran APD. “Kita prioritaskan zona merah dulu, nanti diatur oleh kawan-kawan DPC pendistribusiannya, termasuk DPD Banten akan mensalurkan kepada RSUD Banten, mudah-mudahan ini bermanfaat,” kata Andra.

Selain itu, ia menyebutkan sebagai orang yang ada dalam pemerintahan, anggotanya terus mendorong pemerintah baik kabupaten, kota dan provinsi dalam hal ini untuk segera memberikan bantuan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi mengaku bahwa Ibu Kota Provinsi Banten dalam hal ini mendapat 150 unit APD yang akan dibagikan kepada puskesmas dan salah satu Rumah Sakit Swasta.

“Kita akan distribusikan kepada puskesmas yang belum kebagian, karena masih ada 3 lagi termasuk ada salah satu rumah sakit swasta yang berkomunikasi terkait kekurang APD,” kata Budi.

“Karena ketika saya rapat dengan kepala puskesmas keluhannya sangat banyak soal APD ini,” imbuhnya.

Berdasarkan penuturannya, APD tersebut akan didistribusikan pada hari selasa mendatang, sesuai dengan yang sudah direncanakan. []

0Shares