DP3AKB Tampung Anak Pertama Yuli, Seluruh Biaya Pembinaan Ditanggung Pemkot Serang

SERANG, BCO – Seluruh resiko dan segala bentuk pembiayaan dari pembinaan anak almarhumah Yuli warga Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Banten akan ditanggung oleh Pemkot Serang.

Sekedar diketahui, sebelumnya Yuli menghembuskan napas terakhir saat akan dibawa ke Puskesmas Singandaru setelah pingsan saat berada di kediamannya dan meninggalkan empat orang anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang Toyalis menjelaskan, ada satu anak Yuli yang ditampung pemerintah.

“Satu anak yang kita tampung dari keluarga Yuli, karena dari empat orang anak itu ada yg dibawa bibinya dan orang tuanya, karena beda ayah,” ujar Toyalis.

Walikota Serang, Syafrudin menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memulihkan psikis, mental serta lain sebagainya yang melanda anak tersebut usai kejadian lalu.

“Kami serahkan anak bu Yuli kepada DP3AKB, untuk mendapatkan pembinaan fisik maupun metalnya, dan lain sebagainya. ini akan dibina oleh tim medis dan psikolog,” ujar Syafrudin saat di wawancara wartawan, Rabu 22 April 2020.

Sementara ini, pembinaan terhadap satu anak almarhumah akan dilakukan dalam kurun waktu satu bulan. Syafrudin juga menegaskan dalam pembinaan ini, pemerintah kota akan menanggung seluruh resikonya dan segala pembiayaannya.

Untuk keberlangsungan dari keluarga yang ditinggalkan almarhumah, Syafrudin mengatakan akan dilakukan pemantauan oleh dinas terkait.

“Akan kita pantau, dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang atau Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang akan dilibatkan,” katanya.

“Selanjutnya akan kita pantau perkembngannya. Sementara ini, anak dulu yang kita selamatkan,” tutupnya. []

0Shares