Ditinggal Berlibur, Rumah di Jombang Wetan Dibobol Maling

CILEGON, BCO – Sebuah rumah lantai dua di Jalan Raya Kranggot, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, disantroni maling sekira pukul 20.00 WIB, Minggu malam, 18 Oktober 2020.

Pelaku pencurian dengan pemberatan itu melakukan aksinya dengan cara mencongkel jendela rumah korban yang berada di lantai dua, serta menggasak isi celengan anak pemilik rumah yang berisi uang tunai yang ditabungnya sejak sekolah di SMP.

Muhammad Yunus, pemilik rumah menuturkan, aksi pencurian itu baru diketahui usia mereka tiba di rumah setelah pergi berlibur. Kejadian itu juga diketahui anaknya yang menceritakan kondisi kamar yang berantakan.

“Jadi ada salah satu jendela yang dirusak oleh pencuri, dan sempat juga ngambil celengan anak saya yang sudah lama. (Nabungnya) sejak SMP, jadi celengannya di rusak, dia (pelaku) ngambil uangnya aja,” kata Muhammad Yunus, kepada wartawan.

Diduga, pelaku langsung kabur ketika mengetahui kedatangan pemiliknya. Hal tersebut dikatakan Yunus, karena barang yang hilang hanya uang tunai di dalam celengan anaknya itu. Dan belum sempat membawa barang-barang berharga lain.

“Yang lain enggak ada, kayaknya sih mungkin belum lama dia masuk mungkin saya datang. Sehingga dia tergesa-gesa dia ngambilnya, tapi sempat si mungkin ngeliat yang lain – lain karena ada beberapa indikasi memang dibawah itu lemari tempat tidur juga terbuka, lemari kamar juga terbuka,” jelasnya.

Kejadian pencurian itupun sempat membuat heboh warga disekitar kediaman pemilik rumah. Sementara kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari pemilik rumah. Polisi juga masih menghitung total kerugian korban yang disebabkan aksi pencurian tersebut.

“Untuk kerugian ataupun barang – barang yang telah diambil sedang dihitung oleh pemiliknya,” ujar Bripka Munif, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jombang Wetan.

Polisi menduga, pelaku masih berada di sekitar wilayah tersebut sehingga saat ini petugas dan warga sedang melakukan perburuan terhadap pelaku yang berhasil kabur itu. Kendati demikian, berdasarkan hasil penyisiran lokasi, petugas tak mendapati pelaku pencurian tersebut.

“Kita sudah berupaya bersama warga semua yang ada di sekeliling ini (melakukan penyisiran) dan hasilnya tidak ada,” jelas Munif.

Saat ini, kasus tersebut telah ditangani kepolisian dari Polsek Cilegon. Warga berharap, polisi bisa segera mengungkap aksi kejahatan yang semakin meresahkan masyarakat itu. []

0Shares