Diterjang Banjir, SMAN 1 Bojonegara Diliburkan

SERANG, BCO – Akibat banjir yang melanda Kawasan Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Selasa 07 Januari 2020, membuat aktifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sejumlah sekolah terpaksa diliburkan sementara waktu.

Salah satu sekolah yang terendam banjir adalah SMAN 1 Bojonegara, di tempat ini ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa. Akibat terjangan banjir ini pagar dan gerbang sekolah, serta peralatan praktek siswa rusak lantaran terendam air.

“Yang rusak itu gerbang depan, pagar samping roboh sama alat-alat peraga,” ujar Rudin Wijaya, Waka Humas SMAN 1 Bojonegara, kepada BCO.

Rudin menegaskan bahwa kegiatan belajar mengajar di sekolah ini sementara waktu diliburkan karena kondisi kelas yang terendam banjir dan membawa material lumpur sehingga harus dibersihkan terlebih dahulu. “Siswa dipulangkan, sementara waktu kita liburkan. Belum tau sampai kapan, tapi kami mengimbau kepada siswa untuk besok ke sekolah bersih-bersih,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Serang Rachmatullah mengatakan, berdasarkan data yang diterima oleh BPBD. Saat ini ada beberapa sekolah yang terendam banjir, di antaranya
SMAN 1 Bojonegara, SDN Baketor, dan Paud Al Jafar Baketor. “Kalau sekolah ada tiga yang terendam, SMA 1, SD, sama Paud aja,” katanya. []

 

0Shares