Ditanya Kapan Sekolah Tatap Muka, Ini Jawaban Kepala Dindik Cilegon

CILEGON, BCO.CO.ID – Masyarakat Cilegon yang menginginkan untuk dibukanya kembali proses belajar di sekolah secara tatap muka tampak harus kembali bersabar. Pasalnya hingga saat ini, belum ada kepastian kapan proses belajar secara langsung tersebut akan kembali digelar.

Dikonfirmasi via telepon, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatullah mengatakan, pembelajaran secara tatap muka masih menunggu SE gubernur walaupun kondisi sebaran Covid-19 di Kota Cilegon telah kembali menjadi zona oranye.

“Masih panjang perjalanan menuju sana, masih harus ada persetujuan Gugus Tugas Covid. Udah zona orange tidak serta merta sekolah langsung boleh buka,” kata Ismatullah, Selasa 10 November 2020.

Ismatullah menuturkan, jika berdasarkan pengalaman pada masyarakat internasional, beberapa wilayah di dunia berani kembali menggelar belajar tatap muka setelah satu tahun berdasarkan rekomendasi penanganan Covid-19.

“Kira-kira bulan Maret 2021 secara teori penanganan covid itu memang yang direkomendasi, tapi Indonesia punya pemikiran sampai Desember akan dievaluasi,” jelasnya.

Meskipun demikian, Dinas Pendidikan Kota Cilegon juga masih melakukan pemetaan untuk pelaksanaan sekolah di era kenormalan baru. Ia juga memastikan sampai saat ini belum ada pelajar yang pernah terkonfirmasi virus corona.

“Sekarang masih metain kesiapan sekolah untuk sekolah kenormalan baru. Jadi enggak ada siswa satupun yang terkena covid, hari inipun enggak ada,” pungkasnya. []

0Shares