Diretas, WA Sekmat Purwakarta Digunakan Penjahat untuk Menipu

CILEGON, BCO – Waspada modus penipuan dengan modus pinjam uang dari seseorang yang dikenal. Sebelum membantu, pastikan dulu bahwa itu benar benar dari teman dekat sendiri.

Baru baru ini, Jumat 3 Januari 2020, sekira pukul 15.40 WIB, Sekmat Purwakarta Wawan Ikhwani menghubungi wartawan BCO melalui Whatsapp. Ia menuliskan pesan meminjam uang dengan alasan tertentu.

”Assalamu alaikum WrWb..lagi dimana sekarang..?? Sy mau pinjem duit dlu bisa gak..?? Insya Alllah bntr sy ganti krn atm sy dibawa istri kluar kota M-banking juga Troubel nih. Kalau bisa tranzfer ke rekening rekan di sini,” tulis Wawan Ikhwani via WA.

Ketika ditanya berapa nilai uang yang dibutuhkan, Wawan menjawab cepat. “30 jt. Transfer ke rek ini aja ya. REK BANK: CIMB NIAGA. NO REK: 703486882390 A/N : SANDI RINALDY. KODE BANK: 022,” tulisnya.

Sejak awal wartawan BCO curiga karena sosok Wawan Ikhwani tidak pernah seperti itu. Benar saja, ketika dihubungi nomor teleponnya yang lain, Wawan mengaku tidak mengirim WA semacam itu.

”Itu bukan saya kang. WA saya kayaknya diretas dan dimanfaatkan oleh sindikat penipuan. Nomor saya yang ada di WA juga tak bisa digunakan untuk telepon. Saya nggak tahu ini kenapa. Mohon diklarifikasi kang. Khawatir ada yang percaya itu saya dan tertipu,” ujar Wawan tegas. []

0Shares