Dini Hari, Pemudik Keluhkan Pelayanan Tiket Online Pelabuhan Merak

CILEGON, BCO – Ratusan pemudik yang mengendarai sepeda motor dan mobil pribadi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, sempat mengeluhkan lambannya pelayanan tiket online lantaran mengalami eror saat akan bertransaksi, Kamis dinihari, 30 Juli 2020.

Akibatnya, para pemudik yang datang dari berbagai kota di Pulau Jawa sempat mengalami penumpukan sehingga membuat kendaraan antre di sepanjang jalan menuju pintu masuk pelabuhan.

Adit, sopir travel dari Bekasi dengan tujuan Palembang mengungkapkan, ia sebelumnya tidak bisa melakukan pembayaran di aplikasi tiket online sehingga membuatnya harus menunggu lama agar bisa menyebrang ke Sumatera.

“Nyampe tadi jam 12 malem mas. Terus pas mau bayar di aplikasinya error. Lumayan capek jugakan perjalanan ditambah aplikasinya error. Dua jam nunggu biar bisa masuk sini,” ungkap Adit.

Kendaraan mengular hingga luar Peabuhan Merak, Kamis dini hari, 30 Juli 2020

Sementara itu, Kanit Turjawali Polres Cilegon Ipda Haris Munandar mengatakan, situasi arus lalu lintas di sekitar Pelabuhan Merak terpantau cukup ramai dan diprediksi naik hingga 20 persen.

Disinggung soal antrean kendaraan yang menumpuk, Haris menuturkan, hal tersebut akibat lambannya pelayanan di area tol gate Pelabuhan Merak sehingga kendaraan dari luar pelabuhan berjalan lambat.

“Setelah saya cek ke dalam, ternyata diakibatkan karena keterlambatan pelayanan di Tol Gate. Yang seharusnya lebih cepat, karena agak lambat sehingga mengular ke belakang. Kemungkinan demikian, masih banyak sopir yang masuk ke dalam tapi belum membeli tiket,” kata Ipda Haris Munandar.

Beruntung kepadatan arus lalu lintas ini tidak sampai menyebabkan kemacetan lantaran petugas meminta pelayanan dipercepat dan kendaraan pemudik pun bisa masuk secara normal ke area Pelabuhan Merak. []

0Shares