Dilantik, Ketua KNPI Purwakarta Usung Program Baru

CILEGON, BCO – Ketua Terpililh KNPI Kecamatan Purwakarta Adi Setiadi resmi dilantik oleh pengurus KNPI Kota Cilegon beserta pihak Kecamatan Purwakarta di Gedung Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa 25 Februari 2020.

Dalam acara yang dihadiri Ketua DPD KNPI Cilegon Rizki Khairul Ikhwan, Kapolsek Pulomerak AKP. Rifki Seftirian, Camat Purwakarta Balukia, staff perwakilan kelurahan di Kecamatan Purwakarta, dan pengurus KNPI Kecamatan Purwakarta.

Pengurus turut melantik 60 orang anggota KNPI Kecamatan Purwakarta yang akan bertugas selama tiga tahun kedepan.

Ketua DPD KNPI Cilegon Rizki Khairul Ikhwan mengatakan, pihaknya tengah mendorong dan mengarahkan pengurus KNPI Kecamatan Purwakarta untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan berkonsolidasi guna ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Cilegon.

“Sebagai mitra dari pemerintah KNPI harus bersinergi dan juga men-sinkronisasikan nanti apa yang menjadi (bisa mengisi) program pembangunan kepemudaan di tingkat kecamatan,” ujar Ketua DPD KNPI Cilegon Rizki Khairul Ikhwan.

Pengurus KNPI Kecamatan Purwakarta juga diminta untuk segera bekerja dengan bekerjasama bersama pemerintah untuk mengisi pembangunan tingkat kecamatan tersebut.

“Kalau saya si menunggu program 100 harinya aja, nanti itu silahkan dirumuskan sama teman-teman tingkat kecamatan. Nanti kita melakukan monitoring dan evaluasi di seluruh kecamatan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI terpilih Kecamatan Purwakarta Adi Setiadi mengatakan, ia berkeinginan untuk merealisasikan program pelatihan kerja dengan membuat workshop di wilayah Kecamatan Purwakarta demi menekan angka pengangguran di Kecamatan tersebut.

“Rencananya DPK KNPI Kecamatan Purwakarta ingin membuat suatu workshop. Didalamnya situ ada pelatihan-pelatihan semacam pengelasan, pelatihan dan pembinaan kewirausahaan, dan pelatihan untuk membangun karakter kepemudaan, istilahnya dalam hal yang positif jangan sampai itu hal-hal yang negatif terbangun di wilayah Purwakarta, ” kata Adi.

Di sisi lain, Camat Purwakarta Balukia berharap, dengan adanya kepengurusan organisasi kepemudaan yang baru ini bisa membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah setempat maupun industri yang berada di sekitar Kecamatan Purwakarta.

” Saya berharap banyak, nanti ada semacam perubahan yang lebih baik. Efek yang diharapkan nanti perekonomian masyarakat juga bagus, kriminalitas (menuru) dengan pemudanya banyak bergerak (di organisasi). Makanya saya berharap dengan kejadian ini kerjasamanya lebih bagus lagi,” ungkapnya.

Dengan adanya kontribusi dari pemuda ini, Balukia ingin para pemuda mengisi pembangunan dan terlibat dalam program DPWKel. []

0Shares