Diikuti 4500 Peserta, Tes CPNS Cilegon Digelar Tiga Hari

CILEGON, BCO – Pemerintah Kota Cilegon melalui panitia khusus akan menggelar tes atau ujian untuk ribuan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Hotel Grand Mangku Putra Kota Cilegon, selama tiga hari dimulai Selasa besok 04 Februari 2020, untuk 4500 peserta.

Berdasarkan pantauan di lokasi ujian ini, ratusan perangkat komputer disiapkan pemerintah untuk menunjang kegiatan yang menggunakan sistem computer assisted test (CAT), dimana nilai dapat diketahui langsung oleh peserta setelah selesai test.

Sekretaris daerah yang juga Ketua Seleksi CPNS Kota Cilegon, Sari Suryati mengatakan, persiapan ini sudah maksimal dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan beberapa instansi yang terlibat, termasuk keamanan dari Polres Cilegon. Oleh karenanya ia berharap, kegiatan ini bisa berjalan lancar.

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi teman-teman peserta,” kata Sari kepada wartawan, Senin 03 Februari 2020.

Sari mengungkapkan, ada sekitar 4500 peserta yang terdaftar akan mengikuti Tes CPNS tersbut. Namun, ia mengatakan dari sekian banyak peserta tersebut hanya akan diambil sebanyak 183 orang baik itu untuk wilayah Kota Cilegon maupun wilayah lain di Banten.
“Bahwa dari jumlah 4500 kurang lebih yang terdaftar, yang diterima 183. Dan mudah-mudahan ini juga bisa maksimal, yang diterima bisa terseleksi dengan baik dari manapun. Apakah dari Cilegon ataukah dari luar Cilegon,” ungkapnya.

Untuk mendukung kegiatan ini, Pemkot Cilegon sendiri telah berkoordinasi dengan pihak-pihak. Termasuk operator penyedia listrik maupun anggaran untuk tempat.

Diketahui, kegaiatan Tes CPNS ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 04 Februari 2020 samapai dengan 06 Februari 2020. []

0Shares