Diduga Mesin Over Heat, Mobil Jeep Cherokee Terbakar di Ciberko

CILEGON, BCO.CO.ID – Sebuah mobil kendaraan Jeep Offroad Cherokee jenis Sport Utility Vehicle (SUV) berwarna hitam terbakar ketika beroperasi untuk melakukan pengecekan lahan tanah yang berlokasi di Jalan Ciberko, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu 13 Januari 2021, sekira pukul 15.00 WIB.

Seketaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon Lela Sulelah mengatakan, mobil ini terbakar diduga karena mesin dalam keadaan panas sehingga mempengaruhi tanaman sekitar yang kemudian menimbulkan asap dari bawah kap mesin.

“Jadi pemilik mobil ini bernama Pak Khairus, beliau ini habis ngecek lahan tanah miliknya. Kebetulan juga banyak alang-alang di sana, mungkin karena mesinnya panas dipaksa jalan sama pemiliknya makanya langsung terbakar,” kata Lela Sulelah.

Akibat kejadian ini, tambah Lela, pemilik mengalami kerugian cukup besar. Ia memperkirakan, pemilik kendaraan mengalami kerugian mencapai Rp30 juta rupiah. Sementara, tidak ada korban atas insiden tersebut.
“Korban jiwa enggak ada, karena saat kebakaran petugas langsung memadamkan api. Kami menyiapkan 2 unit kendaraan mobil Damkar untuk memadamkan api tersebut,” pungkasnya. []

0Shares