Diduga Lupa Narik Rem Tangan, Sebuah Truk Terperosok di Merak

CILEGON, BCO – Sebuah truk BA 9982 QO pengangkut bahan pembuat spanduk dari Jakarta menuju Padang, Sumatera Barat, terperosok dan nyaris masuk jurang di Jalan raya Merak, tepatnya di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Kamis, 03 September 2020.

Zainal Afrizal pengemudi truk nahas ini menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dinihari saat ia tengah beristirahat di dalam kendaraannya yang parkir di bahu jalan.

Diduga lupa menarik tuas rem tangan, mobil tersebut langsung hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan sampai akhirnya terguling tepat dibibir jurang sedalam lima meter itu.

“Saya tidur di sini nih parkir. Tahu-tahunya mobil nyerosot jalan kesana,” kata Zainal Afrizal kepada BCO di lokasi kejadian.

Dikatakannya, saat peristiwa ini, Afrizal sedang berada di dalam kendaraannya yang langsung terjebak di dalam karena kondisi truk tersebut ringsek setelah terguling.

“Waktu kejadian tidur di dalam mobil, ditolong sama bapak-bapak. Alhamdulillah enggak apa-apa,” jelasnya.

Lantaran sulitnya medan evakuasi, Satlantas Polres Cilegon yang menangani kasus kecelakaan lalu lintas akan mengerahkan alat berat guna mengangkat badan truk yang terguling itu.

Hingga berita ini ditulis, mobil truk  itu masih berada di bibir jurang. []

0Shares