Dicalonkan Pimpin DPC PPP Cilegon, Mahyumi Mengaku Siap

CILEGON, BCO.CO.ID – Kader inti DPC PPP Kota Cilegon Mahyumi, yang digadang-gadang bakal menjadi Ketua DPC PPP Kota Cilegon dan diklaim mendapat dukungan langsung dari Wantimpres Mardiono akhirnya buka suara.

Mahyumi mengaku siap dengan amanah dipercayakan oleh pengurus DPC PPP Kota Cilegon yang menginginkan dirinya sebagai calon ketua partai tersebut. Ia berharap, apabila terpilih nanti Mahyumi bakal menjadikan partai ini menjadi partai yang mengisi kursi legislatif di DPRD Kota Cilegon.

“Apa yang dipercayakan sama teman-teman di kepengurusan partai, mau enggak mau saya harus siap insya Allah mengemban amanah itu. Kedepannya harus berjalan sesuai dengan AD/ART yang lebih baik lagi,” kata Mahyumi terkonfirmasi, Kamis 31 Desember 2020.

Ia bahkan berani menargetkan perolehan kursi di legislatif jika ia terpilih dan mengemban amanah sebagai ketua partai islam dengan nilai historis politik terlama di Indonesia ini.

“Target enam kursi di legislatif. Kalau memang nanti tidak ada (aklamasi), tapi mudah-mudahan nanti ada (calon lain-red),” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, banyak pengurus di DPC PPP Kota Cilegon yang menyebut dan mencalonkan kader terbaiknya yaitu Mahyumi, sebagai calon Ketua DPC PPP Kota Cilegon untuk menggantikan Syihabudin Sibli yang telah menjabat selama tiga periode berturut-turut. Tentunya dengan adanya regenerasi kepemimpinan tersebut diharapkan dapat membawa angin segar untuk partai ini.

Bukan tanpa alasan, dukungan yang disuarakan pengurus partai tersebut itu lantaran melihat sepak terjang Mahyumi yang cukup berpengalaman baik dari sisi kesantrian maupun organisasi.

“Milenialnya ada, santrinya ada, basic gurunya ada, kombinasi mewakili semuanya. Dia adalah kader militan tulen untuk di PPP dan Pak Mahyumi adalah kader militannya Pak Syihabudin Sibli,” kata Ubaidillah, Wakil Ketua DPC PPP Kota Cilegon, Rabu 30 Desember 2020 kemarin.

Sebagai informasi, musyawarah cabang PPP Kota Cilegon bakal diselenggarakan di akhir Januari 2021 mendatang. Kendati begitu, saat ini baru ada satu orang calon Ketua DPC PPP Kota Cilegon yang diklaim telah mendapat persetujuan dari Anggota Wantimpres Mardiono. []

0Shares