Diberitakan Positif Corona, Hasil Swab RSKM & Siloam Sebutkan Rt Ati Negatif

CILEGON, BCO – Rumah Sakit Keakatau Medika (RSKM) Cilegon dan RS Siloam Tangerang, mengeluarkan surat resmi yang menyebutkan hasil tes swab Bakal Calon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati negatif covid-19. Sebelumnya, Selasa tengah malam, 8 September 2020, KPU mendadak konferensi pers menyebutkan Rt Ati terdeteksi positif Corona. Namun demikian KPU tidak menunjukan surat hasil tes swab kepada wartawan.

Dihubungi via telepon, Ratu Ati menuturkan, saat ini ia dalam kondisi sehat. Dikatakan Ratu Ati, sebelum mengikuti pendaftaran calon, ia melakukan swab di RSKM dan dinyatakan negatif Covid-19. Dengan demikian melakukan dua kali test di RSKM.

Dalam surat rekam medis bernomor 0015 – 88 – 37 dan dilengkapi dengan nomor registrasi lab 20060551 dari RSKM Cilegon itu, Ratu Ati dinyatakan negatif dari Covid-19. Begitupun dengan RS Siloam Tangerang.

“Ibu alhamdulilah sehat-sehat saja. Ibu juga sempat kaget karena ada berita (menyebut Ratu Ati terdeteksi positif Covid-19). Akhirnya ibu melakukan tes yang sama di tempat yang sama (RSKM Cilegon) makanya ibu enggak ikut tes kesehatan supaya punya data yang jelas, karena ibu juga tidak punya gejala apa-apa dan diawal juga sudah dinyatakan negatif,” kata Ratu Ati Marliati terkonfirmasi, Rabu dini hari, 09 September 2020.

Selain melakukan tes swab di RSKM Cilegon, Ratu Ati juga sebelumnya melakukan tes swab di Rumah Sakit Siloam pada tanggal 08 September 2020 lalu.

Berdasarkan pemeriksaan di dua rumah sakit itu, hasilnya didapati bahwa Ratu Ati Negatif Covid-19. Oleh sebab itu, Calon Walikota Cilegon dari Partai Golkar, Gerindra, Nasdem, dan PKB ini berharap KPU Kota Cilegon ataupun pihak rumah sakit untuk tidak sembarangan mengeluarkan statement dalam momen Pilkada tersebut.

“Karena ibu merasa sehat dan didukung oleh dua rumah sakit yang benar – benar terjamin, tidak mengada – ada. Silahkan di kroscek ke RSKM dan juga RS Siloam,” jelasnya. []

0Shares