Di Deringo, Ratusan Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu Ikuti Cek Kesehatan

CILEGON, BCO – Ratusan anak yatim sebuah yayasan sosial bersama pengurus di Lingkungan Sumurwatu, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon berbondong-bondong mengikuti kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan di Gedung Yayasan Aulia Qolbu, Minggu, 08 Desember 2019.

Bhakti sosial yang di antaranya terdapat santunan dan cek kesehatan tersebut, dilakukan pengurus dalam rangka menyambut akhir tahun dan menanamkan jiwa sosial terhadap anak-anak yatim ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus Yayasan Aulia Qolbu, Donatur, Perwakilan Kelurahan, Tokoh Masyarakat setempat, dan petugas kesehatan yang bekerjasama dengan penyelenggara.

“Sengaja kita lakukan kegiatan ini terhadap warga, karena salah satu tujuannya ingin mengetahui kesehatan mereka. Karena kan ini sudah memasuki musim penghujan yah, meskipun masih jarang-jarang juga hujannya. Kami juga memberikan edukasi kesehatan bagi warga dan anak yatim,” kata Abdul Kohar, Pembina Yayasan Aulia Qolbu.

Selain itu juga, anak binaan dan warga kurang mampu disekitar lokasi tersebut mendapatkan santunan ratusan pasang sepatu dalam rangka memasuki tahun ajaran baru. ” Kami bagikan 108 pasang sepatu. Mereka ini berasal dari empat tempat yang kami kumpulkan, temugiring, lebak denok, sumurwatu, sama lebak denok,” tambahnya.

Ia berharap, dengan dilakukan kegiatan tersebut, rasa kepedulian terhadap sesama bisa lebih meningkat. Karena menurutnya, saat ini masih banyak warga yang kurang mampu dan anak yatim yang membutuhkan uluran tangan. Baik itu dalam segi pemberdayaan, maupun unsur kepedulian antar sesama. []

0Shares