Damkar Cilegon Selamatkan Kucing Terlilit Tali Plastik di Atap Rumah

CILEGON, BCO.CO.ID – Seekor kucing jenis Anggora milik warga RT 02/04, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, terjebak di atap rumah.

Hewan peliharaan ini tak bisa turun lantaran terlilit tali pelastik hingga tak dapat bergerak. Lima petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cilegon dikerahkan untuk menyelematkan fauna peliharaan warga itu.

“Seorang warga Lingkungan Kenanga, Kelurahan Masigit, bernama Egi melaporkan ke kami. Kucingnya sejak pagi hari berada di atap rumah dan lehernya terlilit tali plastik,” kata Yudha Adrian, Petugas DPKP di lokasi penyelamatan, Rabu malam 13 Januari 2021.

Dikatakan, Damkar Kota Cilegon mendapatkan laporan warga sekitar pukul 18.33 WIB. Pukul 19.10 WIB tim sampai di lokasi. Selanjutnya, tak butuh waktu lama untuk petugas dapat menyelamatkan hewan menggemaskan itu. “Hanya sekitar 10 menit kita bisa menyelamatkan kucing itu,” tuturnya.

Yudha menjelaskan, dua petugas memanjat ke atap rumah warga untuk menyelamatkan kucing milik warga tersebut yang terjebak di atap dan tidak bisa turun. Selain itu, lehernya juga terikat tali plastik. Beruntung, dalam proses penyelamatan kucing berjalan lancar.

“Petugas kita yang memanjat atap berhasil menyelamatkan kucing yang terlilit tali plastik. Kucingnya seperti trauma gitu. Kucingnya kita kembalikan ke pemiliknya,” pungkasnya. []

0Shares