Dalam Sepekan, Terjadi Tiga Kasus Pembobolan Mobil di Cilegon

CILEGON, BCO – Dalam kurun waktu sepekan terakhir, telah terjadi tiga kasus perampokan dengan modus pembobolan kendaraan pribadi di beberapa tempat berbeda di Kota Cilegon. Kondisi ini membuat masyarakat resah dengan kejahatan tersebut, terlebih sebentar lagi memasuki akhir tahun.

Berdasarkan informasi yang diterima BCO, kejadian tindakan kriminal yang pertama terjadi di tempat parkir Kantor Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Pengirim dengan nama Sana Wati, melampirkan video rekaman CCTV berdurasi 2.20 menit saat pelaku yang diketahui seorang laki-laki memakai kemeja abu-abu dan celana jeans panjang ini menjebol tempat kunci sebuah Avanza hitam, dan menggasak barang di dalam mobil tersebut yang selanjutnya melarikan diri dengan menumpangi sepeda motor Suzuki Satria FU bersama rekannya. Dalam kejadian ini, Sana Wati menuliskan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 19 Desember 2019 kemarin sekira pukul. 12.30 WIB. Belum diketahui berapa nilai kerugian yang diderita pemilik kendaraan dalam peristiwa ini.

Selang sehari setelah kejadian di Kantor Kelurahan Gerem, tepatnya pada Jumat 20 Desember 2019. Tindakan serupa juga kembali terjadi di Masjid Al Musyawarah, Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Dompet berwarna hitam milik Rizki Agung Nugroho hilang digondol pelaku saat sedang disimpan di mobilnya. Selain mengambil barang milik korban, pelaku juga melakukan perusakan pada kendaraan yan tengah terparkir ini dengan menjebol lubang kunci pintu.

Sementara itu, peristiwa yang ketiga kalinya terjadi di Rumah Makan Cepu Krenceng, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Sabtu malam 21 Desember 2019.

Pengirim informasi melampirkan video rekaman CCTV, yang menampilkan seorang pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU mendatangi minibus Avanza hitam saat pemilik sedang tidak berada di mobil. Pelaku yang terpantau seorang diri ini langsung memarkirkan motornya di samping Avanza milik korban, pelaku dengan ciri-ciri seorang laki-laki, memakai kaos putih dan celana selutut ini selanjutnya meneteskan sesuatu di tengah kaca dan langsung menjebol kaca belakang mobil bagian kiri serta menggasak barang yang ada di dalam mobil, dan langsung melarikan diri.

Warga berharap, kepolisian bisa segera mengungkap peristiwa ini. Pasalnya atas kejadian tersebut, warga merasa resah dengan tindakan yang dilakukan para pelaku kriminal ini. []

0Shares