Daftar Pilkada, Pasangan Ati-Sokhidin Datang Pertama di KPU Cilegon

CILEGON, BCO – Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon datang lebih dulu dan mendaftar bursa pemilihan 2020 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon. Hari ini, Jumat 4 September 2020, KPU Cilegon menjadwalkan menerima dua bapaslon.

Pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin mendaftar lebih dulu dan akan diikuti pasangan Ali Mujahidin-Firman Mutakin.

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi mengungkapkan, untuk pasangan calon yang mendaftarkan diri terlebih dahulu itu, KPU Kota Cilegon telah memberikan tanda terima lantaran telah memenuhi syarat verifikasi dan akan dilakukan permin lebih lanjut.

“Sudah kita lakukan proses verifikasi syarat pencalonan, dan sementara kita bisa berikan tanda terima karena tadi syarat pencalonan sudah lengkap dan memenuhi syarat,” ujar Irfan Alfi.

Disinggung soal hasil swab Ratu Ati dan Sokhidin, Irfan Alfi mengatakan, keduanya dinyatakan bebas dari virus corona. Kendati begitu, keduanya akan menjalani medical check up di RSUD Cilegon sebagai salah satu syarat pencalonan. “Negatif,” katanya singkat.

Berdasarkan pantauan BCO, di Kantor KPU Kota Cilegon, 100 lebih personel kepolisian dari Polres Cilegon mengawal jalannya acara yang masuk tahapan pemilu itu.

Sebagai informasi, selain pasangan Ati Sokhidin dan Ali Mujahidin Firman Mutakin, pasangan calon Iye-Awab dijadualkan mendaftar Sabtu besok dan pasangan Helldy Sanuji dijadwalkan mendaftar di KPU Kota Cilegon hari Minggu, 06 September 2020. []

0Shares