Daftar Independen, Hander Jhoni Didampingi Emak Emak

CILEGON, BCO – Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota jalur independen Malim Hander Jhoni – Hawasi Syabrawi resmi daftar ke Kantor KPUD Cilegon dengan menyerahkan syarat dukungan sebagai syarat utama maju Pilkada Cilegon, Minggu 23 Februari 2020.

Malim Hander Jhoni atau biasa disapa Jhoni tiba di Kantor KPU Kota Cilegon tanpa didampingi wakilnya Hawasi Sabrawi. Jhoni diiring ratusan emak-emak dengan menggunakan gamis putih.

Jhoni mengklaim, ia membawa 25.001 dukungan. Kendati demikian, menurut Jhoni, pihaknya tidak punya strategi khusus untuk melawan paslon dari parpol ataupun paslon dari jalur independen lain.

“Saya juga sama tidak hadir rencananya. Karena saya ada di posko (jadi) ditarik terus hadir. 25.001 angka yang sangat moderat ya,” kata Haji Jhoni usai menyerahkan syarat dukungan di Kantor KPUD Cilegon.

“Dari saya sendiri tidak ada ya, saya betul-betul menyerahkan ini kepada Allah. Saya tidak ada (strategi khusus) karena memang dari awalpun tidak punya ambisius ya, tapi kita punya keinginan untuk mengambil bagian. Saya selalu mengatakan bahwa ini adalah episode terakhir saya gitu. Kalau saya seandainya dilantik misalnya jadi walikota, saya berharap membawa semua amal perbuatan ibadah saya,” jelasnya.

Disinggung soal dorongan untuk maju di perhelatan politik ini, Jhoni mengungkapkan, hal itu berdasarkan dukungan masyarakat yang menginginkan ia jadi kepala daerah.

“Setelah diusung seperti ini tentu banyak yang harus kita fikirkan kedepan. Saya tidak mengatakan bahwa saya tidak akan memperbaiki, artinya kita akan berusaha seoptimal mungkin untuk mengefektifkan uang kita. Pembangunannya disetujui oleh masyarakat, disenangi oleh masyarakat, dinikmati oleh masyarakat. Uang itu tidak menjadi sesalan dan tidak menjadi fitnah di masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi manyatakan, hingga hari terakhir masa pendaftaran calon kepala daerah di Kota Cilegon ini. Sudah ada tiga pasangan calon yang mendaftar melalui jalur perseorangan. Paslon Lukman Harun – Nasir, Ali Mujahidin – Firman Mutakin, dan Malim Hander Jhoni – Hawasi Syabrawi. Sementara, dua paslon yang lebih dulu mendaftarkan diri di KPU Kota Cilegon, dinyatakan lolos dan akan masuk fase verifikasi administrasi.

“Pasangan Ali Mujahidin dan Firman Mutakin, pasangan Lukman Harun – Nasir sudah bisa kita berikan status diterima dan untuk dilanjutkan verifikasi administrasi,”

Sementara untuk pasangan calon Malim Hander Jhoni dan Hawasi Syabrawi, KPU masih melakukan penghitungan dokumen pendukung dan kemudian akan dicocokan dengan data silon. []

0Shares