Cium Bau Bangkai Menyengat di Tempat Sampah, Warga Temukan Ini

CILEGON, BCO.CO.ID – Warga di Kelurahan Bendungan atau tepatnya di Lingkungan Palas (sekitar Ponpes Bani Syafe’i), Kecamatan/Kota Cilegon, dihebohkan oleh aroma bau bangkai dari tempat pembuangan sampah yang membuat mereka penasaran mencari sumber bau tersebut.

Namun setelah dilakukan pencarian, warga di lingkungan ini terutama ibu – ibu dikagetkan oleh mekarnya bunga bangkai suweg yang saat ini banyak tumbuh disekitar pemukiman penduduk.

Kenko, salah seorang warga menceritakan, sebelumnya ia hendak membuang sampah rumah tangga ke tempat tersebut. Akan tetapi ia bersama tetangga lainnya mengaku mencium bau busuk yang bersumber dari tumbuhan itu. Ia juga sempat melihat lalat mengerubungi flora yang masuk dalam kategori umbi-umbian ini.

“Siang-siang mas kecium bau bangkai menyengat gitu, pas saya mau buang sampah dan karena penasaran juga ternyata ada ini (bunga bangkai-red) udah dikerubungin lalat hijau. Ibu-ibu tetangga sini juga pada nyium bau bangkai,” kata Kenko, kepada BCO, Selasa 17 November 2020.

Di tempat tersebut, sambung Kenko, masih ada satu tunas bunga Amorphophallus Paeoniifolius ini yang belum mekar. Beberapa hari lalu warga juga menemukan tumbuhan yang sama mekar di sekitar semak-semak di lokasi ini.

“Kemarin masih tunas, tadi siang pas lihat lagi udah mekar. Masih ada satu lagi yang belum mekar, kata warga lima hari lalu itu ada yang menemukan juga di sebelah sana,” terangnya.

Hingga saat ini, warga tetap membiarkan bunga itu tumbuh di sekitar tempat pembuangan sampah ini.

Untuk diketahui, jenis bunga yang masuk dalam kelompok bunga bangkai tersebut kerap tumbuh di berbagai tempat saat memasuki musim penghujan. []

0Shares