Cewek & Cowok Cekcok di Mobil, Xenia Hantam Sparator di JLS

CILEGON, BCO – Sebuah kendaraan roda empat Daihatsu Xenia menabrak sparator jalan di Jalan Lingkar Selatan, tepatnya di Kampung Buah Jangkung, Desa Waringinkurung, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, dinihari tadi sekira pukul 01.45 WIB, Sabtu, 03 Oktober 2020.

Berdasarkan penuturan Usman, warga setempat, kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut diduga karena penumpang dan sopir cekcok ketika mobil minibus dari arah PCI ke arah Anyer itu melaju dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya oleng dan menabrak sparator jalan.

“Posisinya ngebut (penumpangnya perempuan) udah teriak minta tolong dari arah sana (arah PCI), terus enggak lama nabrak. Dia (penumpang) juga masih teriak minta tolong karena si sopir katanya orang jahat,” ujar Usman kepada BCO di lokasi kejadian.

Warga setempat yang melihat peristiwa ini pun sempat merekam kejadian tersebut. Dua penumpang laki-laki dan perempuan keluar dari dalam mobil. Penumpang perempuan yang diketahui berinisial AN, warga Kampung Pasar Kramat, Desa Perdana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, terus berteriak meminta pertolongan warga agar menahan sopir mobil tersebut.

“Sopirnya kabur enggak ketahuan, kita juga enggak tahu masalah mereka apa,” jelas Usman.

Sementara ditemui di lokasi kejadian, Kanit Turjawali Tim Jawara Backbone Polres Cilegon Ipda Yofan Bachdar mengatakan, saat ini pihaknya masih meminta keterangan dari AN penumpang mobil nahas itu.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada Laka Lantas di sini. Kalau untuk keterangan dari penumpang masih kita minta keterangan dulu. Soalnya perempuan ini masih shock pasca peristiwa ini,” ucap Ipda Yofan.

Dikatakan Yofan, berdasarkan keterangan sementara yang berhasil di korek dari penumpang mobil minibus itu dan sejumlah saksi di lokasi kejadian, ia membenarkan bahwa sempat ada percekcokan antara sopir dan penumpang.

“Penumpang dan sopir ini mungkin ada hubungan, pada saat dalam perjalanan terjadi cekcok sehingga pelaku berusaha untuk menyekap bagian mulut penumpangnya agar tidak teriak ataupun keluar namun ada perlawanan dari si penumpang dengan cara menendang si sopir sehingga arah mobil menabrak sparator jalan,” ungkapnya.

Karena masuk wilayah Kabupaten Serang, Tim Jawara Backbone Polres Cilegon menyerahkan kasus laka lantas itu ke pihak Polsek Waringinkurung. Sementara kepolisian juga masih berusaha mencari sopir mobil itu yang kabur usai kejadian.

“Karena wilayah hukumnya Polres Serang, kita serahkan ke Polsek Waringinkurung. Kita hanya membantu saja. Untuk penumpangnya mau dibawa ke klinik dulu diperiksa khawatir ada apa-apa,” pungkasnya. []

0Shares