Cegah Corona Virus, Penumpang Kapal PT DLU Merak Diberikan Hand Sanitizer

CILEGON, BCO – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona terhadap pengguna jasa angkutan transportasi laut, salah satu operator kapal penyeberangan Merak – Bakauheni PT Dharma Lautan Utama (DLU) memberikan hand sanitizer bagi penumpangnya dan juga melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala pada fasilitas-fasilitas di kapal seperti akses tangga, ruang informasi, kafetaria, tempat duduk penumpang, akses pintu atau keluar, toilet, hingga ke ruang anak buah kapal.

Pemberian hand sanitizer dan penyemprotan desinfektan dilakukan pihak operator kapal secara berkala setiap hari, petugas juga turut melakukan imbauan kepada masyarakat tentang upaya pencegahanan penyebaran virus corona melalui sistem audio visual serta himbauan melalui baner-baner yang terpasang di beberapa lokasi di atas armada kapal miliknya.

Manager Cabang PT Dharma Lautan Utama Cabang Merak Wiweko Agung Wicaksono menyatakan, tindakan tersebut dilakukan sebagai langkah atau upaya pencegahan penyebaran virus corona yang kini telah menjadi pendemi global diseluruh dunia.

“Virus corona sudah menyebar hampir di seluruh negara di dunia dan ini sangat rawan. Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakulan ini paling tidak kita bisa mencegah penyebaran virus corana dan bisa memberi rasa nyaman bagi masyarakat,” kata Wiweko, Jumat 20 Maret 2020.

Dengan langkah antisipatif yang dilakukan ini, Wiweko berharap agar masyarakat dapat terhindar dari penularan virus corona atau Covid-19. Dan tetap beraktivitas normal, serta menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk tetap menggunakan transpotasi penyeberangan guna menjalankan roda perekonomian meski di tengah merebaknya corona virus. []

0Shares