BIC Ramadhan Dibatalkan, Tim Ubah Jadi Galang “Sejuta Masker”

SERANG, BCO – Dalam rangka mematuhi Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona, Event bergensi tahunan Banten Indie Clothing (BIC) Ramadhan mendatang dibatalkan.

Dewan Penasehat BIC Adam Adhary menerangkan bahwa pihaknya sebenarnya sudah melakukan persiapan untuk keberlangsungan event yang melibatkan hampir 100 brand clothing lokal Banten.

“Tapi, dengan kondisi seperti ini ya BIC ramadhan dipastikan tidak ada,” kata Adam saat diwawancarai BCO lewat telpon, Senin 13 April 2020.

Perlu diketahui, sebelumnya event tersebut memicu perputaran ekonomi yang luar biasa dengan melibatkan beberapa pihak seperti kalangan vendor konveksi dan sales promotion.

Dengan kondisi penyebaran Covid-19, Adam menuturkan, pihaknya tidak mau berdiam diri, dan sedang melakukan pengumpulan satu juta masker.

Nantinya, masker-masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang masih harus beraktifitas di luar rumah. “Kami bersama tim BIC melakukan Aksi ‘Sejuta Masker’ untuk dikirim kebeberapa daerah, kami sudah berkoordinasi dengan beberapa brand terkait gerakan ini. intinya kita motorin pergerakan ini untuk berbuat terhadap negri,” tutur Adam. []

0Shares