Besok, Pemkot Cilegon Rapid Test 917 Pedagang Pasar Kranggot

CILEGON, BCO – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Cilegon akan melakukan rapid cepat (rapid tes) virus corona terhadap ratusan pedagang di Pasar Kranggot secara gratis. Rapid test itu akan digelar Rabu besok, 10 Juni 2020 di 20 titik pasar.

Sektetaris Disperindag Kota Cilegon Bayu Panatagama mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dinkes Cilegon siap melakukan rapid test kepada 917 pedagang di Pasar Baru Kranggot.

“Akan ada 20 titik lokasi untuk rapid di pasar. Ini agar para pedagang semuanya bisa ikut. Ada sekitar 917 pedagang yang sudah diinventarisir,” ujar Bayu kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa 09 Juni 2020.

Dijelaskan Bayu, pihaknya juga akan menyiapkan skema jika nantinya banyak pedagang yang menunjukkan reaktif hasil rapid tes itu. Bahkan, bisa saja akan dilakukan penutupan sementara atau selama 14 hari untuk pasar. Namun, hal tersebut tentunya akan diputuskan berdasarkan hasil kajian dan analisa nantinya.

“Kami berharap hasilnya baik. Namun jika nanti banyak, maka akan ada skema atau hasil kajian untuk memutuskan apakah akan ditutup sementara atau bagaimana. Itu nanti akan dibahas soal protokol dan aturannya bagaimana,” bebernya.

Sementara itu di tempat berbeda, Kepala UPTD Pasar Baru Kranggot Aceng Syarifudin mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pemberitahuan kepada para pedagang. Hal itu diharapkan agar para pedagang bisa ikut serta dalam tes cepat virus corona sebagai langkah memutus penularan. []

0Shares