Berusia Setengah Abad, Krakatau Steel Luncurkan Logo Baru

CILEGON, BCO – Perusahaan BUMN yang berada di Kota Cilegon yaitu PT Krakatau Steel (Persero) Tbk genap berusia setengah abad (50 tahun).

Perusahaan dengan produksi baja dengan kode KRAS pada bursa saham ini kini memiliki logo baru dengan mengusung warna biru dan berbentuk huruf K.

Logo ini dimaknai progressive, collaborative, and robust, harapannya memberikan semangat baru untuk meningkatkan kinerja positif.

“Harapan kami sangat besar bahwa logo ini bisa mempresentasikan kondisi kami pada saat ini, yaitu kami ingin tetap maju dan bangkit, kemudian kita juga berupaya untuk masuk ke sektor – sektor hilirisasi produk dan juga kami tangguh untuk menghadapi segala kesulitan yang dihadapi,” ujar salah satu direksi PT Krakatau Steel, Joko Mulyono, dikutip dalam tayangan Podcast Lauching Logo Baru Krakatau Steel di Youtube Krakatau Steel Official, Jumat, 28 Agustus 2020.

Dikatakan Joko Mulyono, logo baru yang memiliki tiga komponen itu ada kaitan erat dengan kondisi perusahaan yang telah mendapatkan profit (keuntungan).

“Alhamdulilah setelah sekian lama perusahaan tidak membukukan profit, di tahun 2020 ini semester 1 Krakatau Steel profit. Artinya ada korelasi antara kondisi perusahaan saat ini dengan logo baru yang akan kita launching,” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk Silmy Karim menuturkan, dipilihnyan warna biru tersebut karena keinginan untuk mencetak nilai baik yang identik dengan warna biru.

“Kenapa warna biru, karena identik dengan keinginan kita mimpi kita supaya bukunya warna biru,” kata Dirut PT Krakatau Steel Silmy Karim.

Selain itu ia juga menceritakan makna dari ketiga komponen tersebut yang mana intinya mengeksplorasi seluruh potensi sehingga menghasilkan kebanggaan secara nasional.

“Ketiga hal ini, itu disatukan dengan motto adalah explore to empower. Kita mengeksplorasi seluruh potensi baik di dalam maupun di luar. Di Indonesia untuk kita empower menghasilkan satu hal yang kita inginkan dan menjadikan kebanggaan nasional,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PT Krakatau Steel akan memperingati hari jadinya 31 Agustus 2020 mendatang. Pabrik baja yang dibangun oleh Presiden Soekarno pada tanggal 20 Mei 1962 merupakan pabrik baja terbesar di Indonesia yang berada di Kota Cilegon. []

0Shares