Bertambah, Positif Covid-19 di Kota Serang Jadi 2 Orang

SERANG, BCO – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Muhammad Ikbal menyebutkan bahwa angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Serang bertambah menjadi dua orang. Sebelumnya, satu orang yang berstatus positif Covid-19 diketahui warga Kelurahan Unyur dan satu lagi baru diketahui warga Kelurahan Penancangan.

“Benar total positif Covid-19 ada dua. Sore ini dapat informasi dari Kelurahan Panacangan ada satu, sekarang pasiennya masih di rawat di RSUD Banten,” ujar Ikbal saat dikonfirmasi wartawan melalu telepon selulernya, Kamis 9 April 2020.

Menurutnya satu orang yang positif di Kelurahan Unyur itu sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Banten.

Sementara itu, Ia mengaku adanya keterlambatan informasi yang diterima dari kepala bidangnya. Kini pihaknya juga tengah melakukan penyesuaian data.

“Karena ada kesibukan saya telat mendapat infonya. Pria usia 37 tahun tersebut hasil Lab nya sudah ada dan positif. Tinggal di Kelurahan Panacangan, Kota Serang,” jelasnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Ikbal menuturkan pihaknya sudah menurunkan petugas untuk melakukan karantina lokal di wilayah tersebut (di tempat tinggal pasien). “Kita lakukan lockdown lokal. Kalau karantina wilayah itu agak sulit karena harus melalui perijinan dari pusat,” pungkasnya. []

0Shares