Beredar Kabar Korban Hanyut Tersentuh, Tagana: Itu Bantal

CILEGON, BCO – Kabar hanyutnya seorang warga Cluster Mediterania Perumahan Metro Cilegon membuat heboh warga sekitar RSUD Cilegon.

Meskipun pencarian yang dilakukan dari pagi sampai malam yang dilakukan oleh Tim SAR bersama Tagana dan relawan serta warga sekitar belum membuahkan hasil. Namun banyak warga yang mengatakan bahwa korban sempat tersentuh oleh penyelam di dasar sungai.

Menanggapi kabar tersebut, Wakil Ketua Tagana Kota Cilegon Arwansyah memastikan kabar tersebut tidak benar. Menurutnya, setelah dilakukan penelusuran dan penyelaman di area sungai Panggungrawi yang memiliki kedalaman 1,5 sampai 2 meter itu, petugas mendapati benda yang diduga tubuh korban tersebut merupakan bantal yang tersangkut akar pohon.

“Kita coba pencarian disini, ternyata yang kita temukan disitu cuma batu-batu dan ada kayak bantal udah ketimpah tanah mau kita tarik juga udah susah itu,” kata Arwan kepada BCO usai pencarian di Sungai Panggungrawi, Selasa 05 Mei 2020.

Lebih lanjut, ia memastikan benda yang sempat tersentuh oleh warga yang melakukan pencarian di area tersebut adalah bantal sudah lama berada di dasar sungai.

“Dipastikan itu bantal, mungkin itu yang kena (tersentuh) sama warga, dikiranya jasad,” ungkapnya.

Dijelaskan Arwan, petugas sudah beberapa kali menyusuri sungai tersebut dari titik hanyutnya korban sampai ke area yang diduga tersentuhnya benda di dasar air.

“Setiap titik kita lakukan penyusuran, sudah dua kali kita lakukan penyusuran mulai dari (sungai) Taman Raya sampai sini. Jaraknya kurang lebih satu kilometer. Bendanya enggak bisa diangkat, masih tersangkut di akar. Airnya masih dalam terus arusnya juga lumayan kencang,” jelasnya.

Tak hanya kabar soal temuan warga, kabar lain yang mengarah ke hal – hal mistis pun berseliweran di area pencarian tersebut. Berdasarkan pantauan BCO di lokasi, banyak warga berkerumun melihat proses pencarian itu hingga membuat akses jalan raya dari arah RSUD Cilegon menuju Bojonegara ini tersendat.

Hingga berita ini diturunkan, petugas pun akhirnya menghentikan sementara proses pencarian tersebut dan akan dilanjutkan besok pagi. []

0Shares