Beradaptasi Dengan New Normal, Masuk Pantai Florida Anyer Wajib Gunakan Masker

SERANG, BCO – Meskipun belum ada pernyataan resmi terkait pembukaan objek wisata pantai di fase normal baru atau new normal baru oleh Pemerintah Kabupaten Serang, namun sejumlah objek wisata pantai di Anyer dan Cinangka mulai melayani wisatawan dengan menerapkan sistem protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan lantaran mereka tidak bisa berdiam diri di tengah pandemi Covid-19 yang merenggut sumber penghasilan sehari-harinya.

Seperti terpantau di Pantai Florida, Kampung Ciparay, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Minggu 07 Juni 2020.

Ratusan pengunjung dari wilayah Cilegon dan Serang mulai berdatangan ke pantai ini sejak pagi tadi untuk menikmati masa berlibur akhir pekan.

Sebelum masuk area wisata, mereka diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat beraktivitas di area pesisir pantai.

Fahri salah satu penjaga pantai mengaku, terpaksa melayani wisatawan lantaran sudah tidak memiliki penghasilan lagi selama masa pandemi Covid-19 yang mana pemerintah mengharuskan warga untuk berdiam diri di rumah. Di sisi lain, ia juga mengaku menyambut baik rencana pemerintah membuka tempat wisata dengan protap kesehatan.

“Alhamdulillah dengan adanya new normal artinya kami masyarakat yg menggantungkan hidupnya di usaha pantai ini ada harapan utk bangkit. Kami selama ini sudah terpuruk pak,” kata Fahri kepada BCO.

“Kenapa kami tetap membuka akses pantai ya karena kami butuh makan, kalau kita nutup pantai bagaimana penghasilan kami.? Lagipula saat ini kami ikuti protokol kesehatan untuk memberikan rasa aman sama wisatawan. Selama inipun kami hanya mengizinkan wisatawan lokal saja, itupun yg mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker. Yang enggak ikutin protokol kesehatan kami larang masuk ke tempat ini,” bebernya.

Sementara itu, hal serupa juga diungkapkan Supriyah, seorang tukang pijat pantai yang menyambut baik penerapan new normal ini.

“Baguslah kalau ada itu mah, baik buat kita supaya bisa dapat penghasilan lagi,” ucap Supriyah.

Berdasarkan pantauan BCO di sejumlah lokasi objek wisata ini, sejumlah pantai dipadati pengunjung. Namun tidak sedikit pula pantai yang sepi dari wisatawan. []

0Shares