Belasan Remaja di Cilegon Kena Sanksi Push Up

CILEGON, BCO – Belasan pemuda di wilayah Kota Cilegon diberikan sanksi push up usai kedapatan berkumpul dan tak menggunakan masker saat Tim Jawara Backbone Polres Cilegon melakukan Patroli Kamtibmas di wilayah hukum Polres Cilegon, Sabtu dinihari, 29 Agustus 2020.

Patroli Kamtibmas menyusuri Jalan Jendral Sudirman hingga ke Jalan Aat Rusli (Jalan Lingkar Selatan), Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, yang dilakukan rutin pihak kepolisian tersebut sekaligus mensosialisasikan Peraturan Walikota Cilegon (Perwal) No. 40 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 terhadap masyarakat.

“Malam ini kami melaksanakan blue patrol dan sekaligus mengimbau masyarakat Kota Cilegon untuk mentaati Perwal No. 40 tahun 2020, karena masih banyak yang belum mengetahui peraturan tersebut dan masih banyak masyarakat yang membandel tidak mengindahkan aturan kesehatan seperti yang sudah tercantum diaturan tersebut,” kata Ipda Yofan Bachdar, Kanit Turjawali Tim Jawara Backbone Polres Cilegon.

Berdasarkan hasil patroli ini, petugas yang menyusuri area jalanan itu menemukan sejumlah pemuda yang tengah nongkrong dan tidak mengindahkan protokol kesehatan ditengah tingginya kasus Covid-19 di Cilegon. Oleh sebab itu, mereka diberikan sanksi push up agar jera dan memperhatikan pentingnya menerapkan aturan kesehatan.

“Kami menemukan masih terdapat anak – anak muda yang tidak menggunakan masker sehingga diberikan peringatan dengan sanksi push up. Itu baru peringatan awal agar kedepannya diharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon agar menerapkan aturan kesehatan sesuai Perwal tersebut,” tandasnya. []

0Shares