Baru Setahun Keluar Penjara, Pengedar Narkoba Ditangkap di Cilegon

CILEGON, BCO – Satuan Reserse Narkoba Polres Cilegon meringkus dua orang pemuda yang mengedarkan narkoba jenis sabu.  Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di daerah Lingkungan Jerang Tengah,  Kelurahan Karang Asem,  Kecamatan Cibeber,  Kota Cilegon, sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

Berdasarkan hasil penyelidikan tersebut, Satres Narkoba berhasil meringkus seorang pemuda berinisial IB. Yang berlanjut pada pengembangan, setelah itu polisi juga berhasil menangkap seorang pengedar lagi berinisial S. Dari tangan para pelaku pengedar ini, kepolisian mengamankan belasan paket sabu dan ganja siap edar senilai sepuluh juta rupiah, satu unit handphone, dan uang tunai Rp. 1.500.000. “Diketahui IB dan S ini menjual narkoba dengan cara melempar ataupun bertemu langsung dengan pembelinya,” ungkap Kompol. Andra Wardhana Wakapolres Cilegon, Rabu, 11 Desember 2019.

Andra juga mengatakan, salah seorang dari pelaku tersebut merupakan pemain lama atau residivis kasus serupa dan baru setahun keluar penjara. Adapun total barang haram yang diamankan polisi. Sejumlah, 8,04 gram sabu, dan daun ganja kering 9,13 gram.

Di tempat yang sama, IB mengaku menadapatkan barang tersebut dari Jakarta dan dijual di wilayah Cilegon. Ia mengatakan, uang hasil penjualan tersebut dibagi lagi dengan rekannya. “Barang dapetnya dari jakarta, keuntungan bisa sampe dua atau tiga juta. Tapi dibagi sama kebutuhan sehari-hari juga,” kata IB.

Atas perbuatannya tersebut, kedua pelaku pengedar narkoba ini dijerat hukuman pidana penjara sesuai dengan pasal 112 atau 114 undang-undang narkotika yaitu dua puluh tahun penjara. []

0Shares