Baru ke Cilegon Lalu Tes PCR, Warga Kab.Purwakarta Terkonfirmasi Positif Covid-19

CILEGON, BCO – Seorang warga Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang baru tiba di Perumahan Arga Bajapura, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, dan hendak bekerja di Cilegon sebagai salah satu pegawai kontraktor dinyatakan positif terjangkit Corona Virus setelah dilakukan medical check up.

Pria 42 tahun itu langsung dijemput petugas medis untuk dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta, Sabtu malam, 09 Mei 2020 kemarin.

Dikonfirmasi via pesan singkat, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon dokter Arriadna membenarkan bahwa adanya kasus Covid-19 baru di Cilegon.

“Itu warga Kabupaten Purwakarta yang baru mau kerja di Cilegon, tapi harus medical check up. Dan hasilnya positif covid, tapi tanpa gejala alias OTG. Jadi semalam kami rujuk ke Wisma Atlit,” katanya singkat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BCO, laki-laki tersebut datang dari Purwakarta Jabar pada tanggal 04 Mei 2020, berdasarkan regulasi prosedur perusahaan yang mempekerjakannya harus melakukan medical checkup, dan pada hari Selasa tanggal 05 Mei 2020 laki-laki ini harus melakukan tes PCR/Swab Tes di Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon.

Setelah melakukan pemeriksaan, ia juga disarankan untuk menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasilnya. Tanggal 09 Mei 2020 hasil pemeriksaan swab telah keluar dan pria tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. []

.

Foto: Kepala Dinkes Cilegon dr Arriadna  (dokumen)

0Shares