Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polairud Polda Banten Salurkan Ratusan Sembako

CILEGON, BCO – Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten dengan mengerahkan 70 personel melakukan aksi sosial membagikan ratusan paket sembako, masker, dan vitamin untuk para nelayan dan warga kurang mampu dibeberapa lokasi pesisir pantai di Banten.

Hal tersebut merupakan inisiatif petugas yang mengumpulkan sembako ini secara swadaya guna membantu mereka yang terdampak virus corona serta mengikuti anjuran pemerintah perihal berdiam diri di rumah (social distancing).

“Pelaksanaan dilakukan selain oleh Direktorat, juga dilakukan serentak oleh markas unit patroli yg ada di Binuangeun, Bayah, Anyer, dan Pulau Tunda juga melaksanakan kegiatan yang sama secara serentak,” ujar AKBP. Yudi Andrian Misbah, Kabag Bin Ops Nal Ditpolairud Polda Banten kepada wartawan, Kamis 16 April 2020.

Dikatakan Yudi, kegiatan yang dilakukan secara serentak menyasar masyarakat yang tinggal di sekitar pesisir dan nelayan yang masih melaut.

“Salah satu sasarannya, selain masyarakat pesisir, kita juga berikan bantuan ke masyarakat nelayan yang sedang berada di laut,” katanya.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Dan meningkatkan rasa empati untuk membantu perekonomian warga kurang mampu ditengah penanganan kasus Corona Virus Disease 2019 ini. Kegiatan ini pula kan terus dilakukan oleh Polisi Air sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat sekitar pantai.

“Harapannya kita ingin agar empati yang kita lakukan bisa meringankan beban mereka. Dan kegiatan ini juga bukan hanya ini saja, akan terus berlanjut. Dan kita swadaya sendiri, bahu membahu antar anggota untuk turut menyumbang sesuai kemampuannya untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” tukasnya. []

0Shares