Banjir di Lebak, Kapolres: Dua Orang Hanyut, Enam Orang Tertimbun Tanah

LEBAK, BCO – Peristiwa banjir bandang yang melanda beberapa desa di Wilayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada 1 Januari 2020 kemarin, membuat ribuan warga harus mengungsi mencari tempat perlindungan yang lebih aman.

Berdasarkan data dari kepolisian hingga saat ini, lokasi terparah banjir berada di Lebak Gedong, dikarenakan sumber air bah ini berada di perkampungan yang masuk Kawasan Gunung Halimun Salak. Kepolisian juga mencatat, 2000 lebih warga desa ungsikan ke berbagai tempat.

“Kurang lebih total hampir dua ribu KK yang kita tampung di balai desa, dan lapangan futsal. Kami sudah menyiapkan logistik di setiap titik bencana, bekerjasama dengan desa,” ujar Kapolres Lebak AKBP. Andre Firman, Kamis 02 Januari 2020.

Menurutnya, saat perjalanan menuju Mapolsek Cipanas, banyak daerah yang terisolasi lantaran banyak jalan yang tertimbun material longsor akibat tragedi tersebut.” Sekitar ada enam titik tanah yang bercampur air, karena (jika dilalui) bisa tenggelam dalam tanah. Terparah itu lebak gedong, karena air berasal dari sana,” ucapnya. []

Sumber: Liputan 6

0Shares