ATM BCA di Dalam Minimarket Dekat Pasar Kranggot Dibobol Maling, Uang Ratusan Juta Raib

CILEGON, BCO – Aksi kriminal pembobolan mesin ATM terjadi lagi di Kota Cilegon. Kali ini sebuah ATM yang berada di dalam minimarket di bobol kawanan yang diduga dilakukan lebih dari satu orang dan tak jauh dari Pasar Kranggot, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu, 24 Juni 2020.

Para pelaku menggunakan mesin las untuk membongkar mesin tersebut dan masuk dengan menjebol tralis besi bagian belakang. Uang senilai Rp 330 juta raib digondol maling.

Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman mengatakan, peristiwa pembobolan mesin ATM terjadi pada pukul 03.15 WIB dini hari. Pelaku bahkan sempat terekam kamera pengawas saat melakukan aksinya.

“Dua kawanan pencuri ini merusak mesin ATM menggunakan pengelas besi. Proses perusakan mesin hingga pelaku menggondol brankas berisi uang berlangsung dini hari hingga menjelang subuh. Pembobolan ATM terekam CCTV, namun pelaku tidak menghiraukan,” kata Jajang terkonfirmasi.

Dikatakan Jajang, para pelaku masuk kedalam minimarket dengan memotong kawat berduri dan menjebol pintu belakang toko menggunakan mesin las itu.

“Modus yang dilakukan oleh para kawanan ini hanya mengincar uang yang berada di mesin ATM. Sementara untuk isi berangkas di Alfamart tidak diambil oleh kawanan maling,” ujarnya.

Mendapat laporan itu, polisi langsung melakukan olah TKP dan kasus tersebut.

Sementata itu, salah satu teknisi PT Advantage selaku vendor maintenance Unit BCA Cabang Pembantu Cilegon Ifni mengatakan, aksi pembobolan tersebut telah diketahui oleh alarm di kantor pusat BCA. Kemudian dari pusat disampaikan ke BCA cabang Serang sehingga bisa ditindaklanjuti oleh BCA Cabang Pembantu di Cilegon.

“Ketangkap sih di CCTV pusat. Dari pusat baru disampaikam ke Cabang Serang dan dari Cabang Serang disampaikan kembali ke Cilegon. Uangnya sih baru diisi pada 21 Juni kemarin dengan total Rp 330 juta,” pungkasnya. []

0Shares