Apes, Maling Rumah Kosong di Jombang Wetan Bawa Kabur Hp Rusak

CILEGON, BCO – Aksi pencurian rumah kosong kembali terjadi di wilayah Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Kali ini menimpa rumah milik Maman warga Lingkungan Barokah RT 03 RW 13, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Senin 26 Oktober 2020.

Aksi tindak pidana pencurian dan pemberatan itu terjadi sekira pukul 12.30 siang tadi ketika pemilik rumah berada di kediaman cucunya.

Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman membenarkan peristiwa pencurian di wilayahnya itu. Berdasarkan keterangan warga, kata Jajang, pelaku yang berjumlah dua orang dengan menumpangi sepeda motor jenis matic mendatangi rumah kosong dan langsung menjebol gembok gerbang masuk serta pintu depan.

“Sempat ada warga yang lihat, pelakunya dua orang naik motor. Dikira warga itu mereka tamunya. Jadi mereka (pelaku) ngerusak gembok pakai linggis dan berhasil masuk ke rumah langsung ngacak-ngacak kamar. Rumahnya ada isinya,” kata Jajang terkonfirmasi.

Peristiwa itu baru diketahui tetangga pemilik rumah setelah pelaku kabur membawa barang hasil curiannya berupa satu unit Handphone rusak yang berada di dalam lemari salah satu kamar.

“Kerugian korban hanya berupa HP rusak yang disimpan di lemari bupet yang ada di ruang tengah dan kerugian materi lain tidak ada,” jelas Jajang.

Saat ini kepolisian tengah memburu pelaku kejahatan curat yang semakin meresahkan masyarakat itu.

Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat meningkatkan keamanan lingkungan sekitar, terlebih sebentar lagi memasuki libur panjang yang bisa saja dimanfaatkan pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya.

“Kalau bisa jangan liburan, mending di rumah aja. Soalnya pandemi masih berlangsung, lalu cuaca juga lagi kurang bersahabat. Kalaupun mau liburan, barang-barang berharga di rumah disimpan ditempat yang benar-benar aman, kemudian rumah yang ditinggalkan dititipkan kepada tetangga agar bisa di kontrol. Kondisi kayak begini kita semua harus saling menjaga,” pungkasnya. []

0Shares