Antisipasi Kecelakaan, Satlantas dan Dishub Cilegon Tambal Jalan Berlubang di JLS

CILEGON, BCO – Untuk mengantisipasi kejadian laka lantas pada saat memasuki libur panjang akhir pekan, Satlantas Polres Cilegon dan Dinas Perhubungan Kota Cilegon melakukan penambalan jalan yang berlubang di wilayah Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon, Rabu 21 Oktober 2020.

Penambalan itu dilakukan petugas di beberapa titik dengan kondisi lubang cukup parah dan berpotensi mengganggu kelancaran lalu lintas ketika dilintasi kendaraan.

“Untuk mengantisipasi long weekend nanti, jadi kita antisipasi agar tidak terjadi kemacetan atau hal – hal yang tidak diinginkan,” ujar Kaur Bin Ops Satlantas Polres Cilegon, Iptu Tampubolon kepada awak media di sela penambalan jalan berlubang.

Keenam titik rawan laka itu ditambal petugas menggunakan serpihan batu belah, agar lubang jalan yang disebabkan oleh mengelupasnya beton jalan itu tertutup dan bisa dengan mudah di lintasi kendaraan.

“Sementara wilayah JLS aja, kita antisipasi karena jalur wisata. Hanya kita tutup pakai batu belah aja,” jelas Tampubolon.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan anggota Dishub Cilegon dan Satlantas Polres Cilegon tampak sibuk menurunkan batu dari truk pengangkut untuk menutupi jalan berlubang itu. Ikut serta, Dal Ops Dishub Cilegon Fatur Sadeli yang mendampingi kegiatan itu. []

0Shares