Angin Kencang, Pohon Besar Tumbang Timpa Bangunan Sekolah di Pulomerak

CILEGON, BCO – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak Minggu pagi menyebabkan pohon besar yang berada di area SDN Bahakan Turi, Lingkungan Sumur Jaya, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, tumbang dan menimpa belakang atap bangunan tersebut.

Diduga, pohon tersebut tumbang karena tak kuat menahan hembusan angin yang disertai curah hujan cukup tinggi sehingga menimpa sekolah itu. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 10.15 WIB pagi tadi.

“Cuaca hari ini cukup ekstrim ditambah curah hujan yang tinggi disertai petir, membuat pohon tua yang tak jauh dari sekolah tumbang dan langsung menimpa belakang atap SDN Turi,” kata Kepala Seksi Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Ahmad Mafruh terkonfirmasi, Minggu 20 September 2020.

Pasca kejadian ini, lanjut Mafruh, tidak ada korban jiwa apapun. Semua material pohon yang tumbang tersebut kemudian langsung dibersihkan BPBD Kota Cilegon bersama Tim Tagana serta unsur masyarakat sekitar.

Untuk mengantisipasi musibah yang sama kembali terulang, BPBD setempat mengimbau agar masyarakat untuk berhati-hati saat memasuki musim pancaroba.

“Saya menghimbau agar masyarakat tetap mewaspadai berbagai potensi bencana alam, menyusul adanya perubahan iklim dengan intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang di Kota Cilegon,” pungkasnya. []

0Shares