Anggota Polres Cilegon Jalani Tes Urine

CILEGON, BCO – Dalam rangka Hari Jadi (HUT) Bhayangkara ke 74 tahun dan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Satres Narkoba Polres Cilegon menggelar pemeriksaan urine terhadap puluhan anggota polisi di Alun-Alun Cilegon, Jumat, 26 Juni 2020.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bukti keseriusan kepolisian dalam menangani persoalan narkoba di instasinya, sekaligus menjadi bukti bahwa anggota Polri dari Polres Cilegon bebas zat narkotika.

“Di sisi lain kita juga melaksanakan cek urine, dalam rangka rekan – rekan Polri itu sudah siap dalam melaksanakan tugas. Jadi tidak hanya melaksanakan penangkapan tapi kita juga baik dari narkoba, binmas, ataupun yang lainnya semua sudah siap karena sebagai pelindung dan pengayom, pelayanan masyarakat,” ujar AKP Elang, Kasat Narkoba Polres Cilegon, kepada BCO di lokasi kegiatan.

Dikatakan Elang, anggota Polres Cilegon yang menjalani pemeriksaan urine tersebut diikuti secara acak dari setiap satuan serta diikuti sekitar 50 anggota.

“Kita perkirakan secara random (acak) kita laksanakan sekitar 20 sampai 50 personel. Secara bertahap sudah kita laksanakan,” ucapnya.

Lebih lanjut Elang mengungkapkan, sampai pemeriksaan selesai, petugas tidak menemukan anggota yang positif menggunakan zat-zat haram.

“Hasilnya negatif, on the spot langsung (pemeriksaan dapat langsung diketahui),” tandasnya.

Selain melakukan tes urine setelah upacara Hut Bhayangkara, Polres Cilegon juga menyiapkan beras yang akan di distribusikan ke seluruh wilayah hukum Polres Cilegon untuk warga yang kurang mampu. []

0Shares