Alihkan Perhatian, Pencuri Kabur Gondol Hp Jutaan Rupiah di Butik

CILEGON, BCO – Nasib nahas dialami oleh Novita Sari, pemilik Boutique Novie yang berlokasi di Lingkungan Krenceng (sebrang Stasiun Krenceng), Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Pasalnya, handphone kesayangannya seharga 5 juta rupiah yang tengah di charger hilang dibawa kabur pencuri saat ia sedang sibuk mempersiapkan keperluan calon konsumennya.

Novi menceritakan, kejadian itu bermula saat ada seorang laki-laki yang diperkirakan berusia 40 tahun mengendarai mobil minibus dan berpakaian ala pekerja pabrik masuk ke tokonya dan hendak membeli baju untuk kebutuhan lebaran.

Namun setelah melakukan penawaran seperti orang yang hendak berbelanja, pelaku tersebut kabur lewat pintu samping toko yang sedang di renovasi dan diduga membawa kabur HP merk OPPO F 11.

“Jam 11 WIB siang tadi mas. Jadi saya sama karyawan dibikin sibuk, terus karyawan kan beli kertas kado karena si orang ini minta barangnya dibungkus kado. Akhirnya dia bikin saya sibuk sendirian sambil seperti orang yang memeriksa keadaan,” kata Novi saat dikonfirmasi BCO, Kamis 07 Mei 2020.

Novi melanjutkan, pelaku kabur lewat pintu ruangan yang direnovasi dengan mengalihkan perhatian tukang bangunan yang saat itu sedang bekerja.

“Nah hp saya lagi di charge dibelakang, disampingkan ada ruangan yang lagi di rehab dia keluar lewat situ,” lanjutnya.

Akibat kejadian itu, Novi mengalami kerugian cukup fantastis. Ia juga mengaku tidak akan melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian lantaran alasan tertentu. Ia meminta semua warga di Cilegon untuk waspada agar pengalaman buruk tersebut tidak terjadi kepada warga lainnya.

“Enggaklah mas, dulu – dulu juga kehilangan enggak ada tindak lanjutnya. Iya waspada aja, kan ini lagi puasa sama Covid-19 juga hati-hatilah buat yang lainnya,” pungkasnya. []

0Shares