Alhamdulillah, Pasien No.01 Kota Cilegon Sembuh dari Covid-19

CILEGON, BCO – Pasien berinisial ND warga Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, berstatus Pasien 01 dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan pebih dari sebulan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten.

Ia kembali ke rumahnya usai dijemput pihak keluarga dari rumah sakit. Kendati bisa kembali kepada keluarganya, ND harus menjalani isolasi lanjutan selama 14 hari ke depan.

Dikonfirmasi melalui pesan singkatnya ND menuturkan, selain support dan doa dari keluarga ataupun masyarakat Cilegon, salah satu faktor yang memberikan kekuatan baginya adalah kerjasama tim medis di Rumah Sakit Banten yang memberikan perawatan sehingga ia bisa sembuh dari Covid-19.

“Alhamdulillah sudah membaik. Iya mas perawat dan suster disana baik-baik. Kita dikasih nasehat buat bisa jaga imun (biar terus) stabil,” kata ND kepada BCO, Rabu 03 Juni 2020.

“Kemarin mas jam 3 sore, saya dijemput keluarga. Warga di sini sih menerima saja, karena saya juga bawa bukti kalo saya sudah sembuh dari Covid-19,” lanjutnya.

ND menceritakan sebelumnya ia sempat shock (kaget) saat mengetahui ia terpapar Covid-19, terlebih saat itu identitasnya menyebar di media sosial. Oleh sebab itu, ND menyatakan masyarakat awan agar tidak menyebarkan identitas warga yang terpapar Covid-19 lantaran sangat mengganggu psikologisnya.

“Ya saya sih pengennya masyarakat awam tidak menyebarkan informasi yang tidak sesuai dengan fakta yang ada. Disesuaikan dulu dengan bukti – bukti yang ada. Dan jangan terlalu parno dengan Covid-19 ini,” jelasnya.

ND juga mengaku, sebelum dinyatakan terpapar Covid-19 ia hanya mengalami demam. Oleh karena itu, ia menyarankan apabila ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 disarankan agar melakukan isolasi ataupun menjalani pengobatan di rumah sakit rujukan.

“Kalau kita melaksanakan apa yang dianjurkan pemerintah, insya Allah kita juga tidak akan terpapar. Kalaupun sudah terpapar, ya sebaiknya melakukan isolasi mandiri di RS yang sudah dianjurkan pemerintah dan mengikuti semua anjuran tim medis di sana,” ungkapnya. []

0Shares