Alami Masalah Kesehatan, Bisa Singgah di Posko Dinkes Cilegon

CILEGON, BCO – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon dr Arriadna, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyediakan lima posko kesehatan yang tersebar dibeberapa titik strategis untuk membantu para pengguna jalan pada libur natal dan tahun baru (nataru). Dikatakan, posko tersebut untuk membantu masyarakat yang mengalami masalah kesehatan dalam perjalanan.

”Posko kesehatan sudah kami sediakan. Barangkali ada pengguna jalan pada saat libur nataru ini ada yang memiliki masalah kesehatan dalam perjalanan, bisa singga di posko kesehatan,” ujar dr Arriadna kepada BCO, Selasa 31 Desember 2019.

Posko tersebut sudah berdiri sejak beberapa hari lalu di Pelabuhan Merak, Landmark Simpang Tiga Cilegon, Pintu Masuk Jalan Lingkar Selatan (JLS), pintu keluar JLS, dan di kantor dinkes sebagai pusat pengendali.

”Terakhir sampai 1 Januari 2020. Bahkan jika ada yang kecelakaan bisa ditangani petugas posko. Namun jika perpu penanganan intensif, kita rujuk ke rumah sakit,” ujar dr Artiadna seraya berharap, keberadaan posko kesehatan tersebut dapat membantu masyarakat. []

0Shares