Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Ciore Terbakar

Aflan menunjukan tempat mesin cuci yang membakar rumahnya/Foto: Adji (www.bco.co.id)

CILEGON, BCO – Sebuah rumah semi permanen milik Rafiudin (64), warga Lingkungan Ciore Gede, Kelurahan Kota Sari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon terbakar dibagian kamar mandi siang tadi sekira pukul 13. 00 Wib, Kamis, 12 Desember 2019.

Api yang diduga berasal dari kabel listrik yang tersambung pada mesin cuci ini menyebabkan ruang kamar mandi dirumah ini terbakar sehingga membuat atap dan barang-barang lain yang tersimpan hangus terbakar.

Beruntung, warga sekitar langsung berusaha mematikan api dengan peralatan seadanya. Kendati demikian hingga petugas Damkar datang, api tersebut berhasil dipadamkan dan tidak membuatnya merambat ke tempat lain.

“Kayaknya (kemunculan api) dari mesin cuci, dan langsung gede aja keliatan dari atapnya,” ujar Aflan, Saksi yang mengetahui peristiwa tersebut.

Aflan menerangkan, saat itu mesin cuci tersebut sedang dalam kondisi mati atau sedang tidak beroperasi. Namun, kabel tersebut tersambung pada kontak listrik utama dan diduga menjadi penyebab kebakaran ini terjadi. “Mesinnya lagi mati, cuma kabelnya masih nyolok, kemungkinan dari sini,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hingga saat ini belum diketahui kerugian akibat peristiwa tersebut. []

0Shares