AKBP Yudhis Wibisana Diganti, AKBP Sigit Haryono Kapolres Cilegon yang Baru

CILEGON, BCO – Kepemimpinan AKBP Yudhis Wibisana sebagai Kapolres Cilegon resmi digantikan oleh AKBP Sigit Haryono, pisah sambut keduanya pun digelar di Mapolres Cilegon dengan tradisi upacara pedang pora, Rabu, 19 Agustus 2020.

Berdasarkan informasi, AKBP Yudhis Wibisana yang digantikan posisinya itu menduduki jabatan di Polda Banten sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Banten, sementara AKBP Sigit Haryono yang dulunya sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Metro Jaya menempati posisi baru sebagai Kapolres Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menuturkan, sebagai pimpinan di wilayah hukum Polres Cilegon yang memiliki wilayah Kota Cilegon dan sebagian Kabupaten Serang ini, tentunya ada banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus dikerjakan olehnya. Di antaranya perihal sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru demi menekan kasus Covid-19 dan juga pengamanan jelang Pilkada 2020.

“Tugas yang dihadapi adalah yang paling mendekati ini. Setiap hari kita akan melaksanakan tugas-tugas bagaimana menyadarkan masyarakat tentang penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak, dalam rangka untuk menekan penyebaran angka Covid-19,” papar AKBP Sigit Haryono.

Oleh sebab itu, katanya, dukungan semua pihak ia harapkan demi menjalankan tugas dan wewenang polisi sebagai pengayom masyarakat.

“Semoga di Cilegon ini masyarakatnya menjadi sehat yang pertama, yang kedua setelah sehat kegiatan masyarakat bisa berjalan aman, lancar, Pilkada juga lancar sehingga kesehjateraan nantinya akan bisa diwujudkan,” pungkasnya.

Sementara itu, AKBP Yudhis Wibisana menjalankan tugasnya di Cilegon kurang lebih 9 bulan yang sebelumnya menggantikan AKBP Rizki Agung Prakoso. []

0Shares