654 KK di Masigit Dapat BST, Nenek Lumpuh Digendong Bhabinkamtibmas

CILEGON, BCO – Sebanyak 654 Kepala Keluarga yang berada di Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, mulai mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia untuk membantu meringankan beban warga tak mampu ditengah pandemi Covid-19 yang belum selesai.

Pembagian BST tahap 4 dan tahap 5 ini digabungkan sehingga uang tunai yang diterima warga berjumlah Rp. 600 ribu rupiah. Pembagian inipun dilaksanakan di Kantor Kelurahan Masigit dengan menerapkan aturan jaga jarak fisik.

“Ini dalam rangka pembagian BST tahap 4 dan 5 dari Kemensos RI, ada 654 KK di Masigit yang menerima BST dari Kementrian Sosial RI,” kata Rohimin, Lurah Masigit, kepada BCO, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Untuk menjamin warga, lanjut Rohimin, pihak kelurahan tetap melakukan penerapan protokol kesehatan dengan menyediakan sarana cuci tangan, cek suhu tubuh, dan pembatasan antrean agar tidak menimbulkan kerumunan, serta mewajibkan penerima ataupun penyalur dari kantor pos untuk menggunakan masker.

“Kita membuat antrean yang betul – betul jaga jarak untuk aman buat kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan BCO di Kantor Kelurahan Masigit, seorang manusia lanjut usia tampak digendong Bhabinkamtibmas Kelurahan Masigit Bripka Yona lantaran ia mengalami kelumpuhan. Hal itu dilakukannya agar manula ini bisa mendapatkan haknya meski dalam keadaan tersebut. []

0Shares